Jumat, 19 Mei 2017

Gejala dan cara mengatasi Kista Endometriosis

Gejala dan cara mengatasi Kista Endometriosis - Kista Endometriosis adalah salah satu penyebab infertilitas yang paling umum. Seberapa umum? Diperkirakan lebih dari 176 juta wanita di seluruh dunia menderita gejala kista Endometriosis.

Gejala dan cara mengatasi Kista Endometriosis




Jika Anda menderita rasa sakit dan ketidaknyamanan di daerah reproduksi Anda, kista Endometriosis mungkin menjadi alasan mengapa. Kabar baiknya adalah ada solusi alami kista Endometriosis di luar sana untuk mengatasi kondisi tidak nyaman ini.

Karena ada begitu banyak pilihan pengobatan, dan setiap wanita merespons obat dan suplemen secara berbeda, memerlukan periode eksperimen untuk mengobati kista Endometriosis. Pendidikan adalah kunci - Anda tahu tubuh Anda lebih baik daripada orang lain, jadi kenali akar penyebab dan perawatan alami sebelum memilih prosedur bedah yang lebih drastis. Masih bertanya-tanya apa, tepatnya kista Endometriosis, mengapa gejala kista Endometriosis terjadi dan bagaimana Anda bisa mengobatinya? Baca terus
  • Apa itu kista Endometriosis?

Kista Endometriosis adalah suatu kondisi di mana jaringan, mirip dengan lapisan rahim, tumbuh di daerah lain di tubuh. Sistem reproduksi wanita meliputi vagina, rahim, saluran tuba dan ovarium. Selama siklus menstruasi normal, ovarium membuat hormon, yang menandakan lapisan rahim menebal. Ini disebut endometrium - selaput lendir dalam rahim. Endometrium terbentuk dalam persiapan untuk menerima sel telur yang telah dibuahi. Jika telur tidak pernah dibuahi, ini menyebabkan menstruasi, atau penumpahan lapisan.

Bagi orang dengan kista Endometriosis, jaringan lapisan tumbuh di luar rahim. Jaringan yang salah letak merespons hormon dengan menebalkan dan menumpahkan setiap siklus menstruasi; Namun, jaringan tebal berada di luar rahim dan tidak bisa melewati vagina dan keluar dari tubuh. Aliran endometrium kemudian terjebak dan bisa menyebabkan peradangan dan nyeri. Adhesi, atau jaringan parut, dapat terbentuk dan menempel pada satu organ ke organ lainnya. Bahkan bisa menyebabkan tuba falopi menutup, yang merupakan gejala kista Endometriosis yang berbahaya karena bisa menyebabkan infertilitas.

Kista Endometriosis menakutkan lainnya adalah pembentukan kista Endometriosis - yang dikenal sebagai kista coklat gelap kemerahan atau karung berisi cairan pada ovarium yang mempengaruhi kesuburan. Kista Endometriosis dapat menyebabkan pendarahan yang tidak normal.

Dipercaya bahwa 40 persen sampai 60 persen wanita yang memiliki periode sangat menyakitkan memiliki kista Endometriosis, dan 20 persen sampai 30 persen wanita yang terinfeksi. (1) Selaras dengan tubuh Anda dan memiliki pengetahuan tentang komentar kista Endometriosis yang umum sangat membantu.

Saat ini tidak ada obat untuk kista Endometriosis, namun berbagai perawatan digunakan untuk meredakan gejalanya. Beberapa pilihan obat, seperti terapi hormonal, dapat meningkatkan risiko infertilitas dan kanker jangka panjang. Jika gejala kista Endometriosis menjadi terlalu parah, prosedur pembedahan bahkan mungkin diperlukan. Untungnya, ada obat alami untuk kista Endometriosis yang dapat digunakan sebelum beralih ke perawatan hormon atau prosedur bedah invasif.
  • Gejala Kista Endometriosis

Karena 2 persen sampai 50 persen wanita diperkirakan memiliki kista Endometriosis "diam" yang hanya menampilkan gejala halus atau tidak gejala klinis sama sekali - penting untuk menyadari gejala kista Endometriosis. Jaringan endometrium, atau implan, bisa tumbuh di bagian luar rahim atau di dinding tuba falopi.

Penyakit ini sering menyerang ovarium, "Kantung Douglas" - yang ada di antara rahim dan rektum di ujung usus - dan jaringan ikat di daerah ini. Saat ovarium atau saluran tuba terpengaruh bahwa wanita mengalami masalah kesuburan.

Dengan banyak wanita, perkembangan gejala kista Endometriosis lambat, berkembang selama bertahun-tahun. Setiap wanita mengalami berbagai macam rasa sakit, yang bisa membuat diagnosis menjadi sulit. Rasa sakit biasanya dimulai di perut bagian bawah dan mengintensifkan selama periode menstruasi atau hubungan seksual wanita. Karena rasa sakitnya lebih parah, ia mungkin mulai memancar melalui perut bagian bawah, punggung dan kaki - ini sering digambarkan sebagai nyeri seperti kram.

Pengobatan Alami untuk Gejala Kista Endometriosis

1. Diet Sehat

Saat mencoba meringankan gejala kista Endometriosis secara alami, mulailah dengan menghilangkan makanan yang menyebabkan peradangan. Ini termasuk susu, makanan olahan, gula olahan, kafein dan karbohidrat. Hilangkan makanan ini dari makanan Anda setidaknya selama tiga minggu, perhatikan dengan seksama perubahan tubuh Anda selama proses berlangsung. Alkohol, kedelai dan makanan tinggi estrogen lainnya juga harus dieliminasi dari makanan Anda karena efek estrogeniknya.

Menurut sebuah ulasan yang dipublikasikan di Reproductive Biomedicine Online, wanita dengan kista Endometriosis tampaknya mengkonsumsi beberapa sayuran dan asam lemak omega-3 dan lebih banyak membaca daging, kopi dan lemak trans. (4) Tes alergi bisa menyebabkan radang di tubuh.

Penting untuk mengikuti diet anti-inflamasi saat berhadapan dengan kista Endometriosis. Sebuah studi tahun 2004 yang diterbitkan dalam Human Reproduction menemukan bahwa ada penurunan risiko yang signifikan dalam mengembangkan kista Endometriosis pada wanita yang mengkonsumsi sayuran hijau dan buah segar. (5)

Itu berarti ada baiknya untuk keramaian dalam makanan anti-inflamasi super bermanfaat ini:
  • Sayuran berdaun hijau
  • Seledri
  • Bit
  • Brokoli
  • Blueberry
  • Ikan salmon
  • nanas
  • Kaldu tulang
  • Kenari
  • Minyak kelapa
  • Biji Chia
  • Biji rami
  • Kunyit
  • Jahe
  • Bok Chow

Makanan kaya magnesium juga membantu menenangkan rahim dan mengurangi rasa sakit. Ini termasuk biji labu, biji bunga matahari, kacang hitam, alpukat, kacang almond, pisang, chard dan bayam. Makanan kaya zat besi juga penting karena mereka mengisi kembali hilangnya zat besi dalam tubuh, yang merupakan akibat dari pendarahan berlebih. Beberapa makanan yang mengandung zat besi meliputi hati, steak daging sapi, kacang navy, kacang hitam, bayam, kuning telur, plum, artichoke dan sayuran collard.

Selain itu, Anda bisa mengurangi peradangan, meredakan nyeri sendi dan otot, dan mengatur produksi hormon dengan makanan omega-3. Tambahkan biji rami, biji chia, kenari, salmon, trout, tuna, sarden, ikan teri dan makarel untuk diet Anda.

Jika Anda menderita sembelit sebagai gejala kista Endometriosis, makanlah makanan berserat tinggi seperti quinoa, sayuran, beras merah, buah beri, kelapa, buah ara, artichoke, kacang polong, okra, sparel Brussel, lobak dan acorn squash.

Gejala dan cara mengatasi Kista Endometriosis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar